Jumat, 17 Juni 2022

Sambutan dalam Acara Akhirussanah


 Assalamualaikum sahabat bloger :) ^^v

Bulan Juni ini merupakan akhir tahun ajaran baru, kegiatan-kegiatan sekolah dilakukan seperti acara perpisahan atau akhirussanah, bagaimana di sekolah putra/putri, bapak/ibu?

Nah, kebetulan di sekolah putri kami juga mengadakan acara akhirussanah. Putri saya bersekolah di PAUD. Pada acara tersebut saya diberi kesempatan untuk memberi sambutan wali murid.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi kepada sobat Blogger tentang sambutan yang saya berikan pada acara tersebut, barangkali sambutan saya kali ini dapat menjadi referensi/contoh untuk sobat blogger setia.

  (masyaAllah Tabarakallah, foto akhirussanah putri kami)

 

seperti ini sambutan saya:

Bismillahirrrahmanirrahim

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahirobbil ‘alamin Assolatu wassalamu ‘ala asyrofilanbiya i wal mursalin sayyidina wa maulana muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbhi wabarik ajmain  amma ba’du

 

Yang Terhormat Ketua Komite PAUD...........

Yang saya hormati Ibu kepala Sekolah PAUD..........

Yang saya hormati para ustadzah PAUD...........

Serta, yang saya banggakan bapak/ibu wali siswa PAUD........

 

Alhamdulillahirobbil ‘alamin pada hari ini Minggu, 12 Juni 2022 di Gedung ......... kita dapat berkumpul dalam acara akhirussanah PAUD......... dalam keadaan sehat wal afiat.

 

Hadirin yang berbahagia,

Suatu kehormatan bagi saya telah diberi kesempatan menyampaikan sambutan dalam acara yang berbahagia ini. Kewajiban menuntutnya itu berlaku kepada semua orang baik laki-laki ataupun perempuan, orang dewasa ataupun anak kecil. Sebagaimana Sabda Nabi;

 اُطْلُبُوا العِلْمَ مِنَ المَهْدِ إِلى اللَّحْدِ

yang artinya “ tuntutlah ilmu dari semenjak di buaian sampai liang lahat”.

 Berdasar khadis ini kami ingin menjadikan anak-anak kami orang yang berilmu, karena mencari ilmu merupakan kewajiban seorang muslim dan muslimah, untuk itu kami memilih untuk menyekolahkan putra/putri kami di PAUD........ Roda waktu berputar begitu cepat, tanpa terasa putra/putri yang dulu kami hantarkan mereka masih menangis, merengek ingin pulang  dan kini mereka telah senang masuk sekolah, mereka berkumpul, bernyanyi, bermain serta belajar dibimbing oleh para ustadzah PAUD........... Tanpa terasa saat ini sudah sampai di penghujung tahun ajaran 2021/2022.

 

Hadirin yang dirahmati Allah,

Kami mengucapkan جَزَا كُمُ الله خَيْرًاكَثِيْرً kepada para ustadzah yang sudah dengan sabar membimbing, mengarahkan, dan mengajar putra/putri kami sehingga mereka  tumbuh dan berkembang seperti sekarang ini. Semoga Allah senantiasa memberikan Rahmat, nikmat rejeki, sehat dan luang bagi para ustadzah. Amin.

 Kami juga mengucapkan mohon maaf kepada para ustadzah bila semasa mengajar puta/putri kami, terdapat tutur kata dan sikap yang kurang berkenan bagi ustadzah kami mohon dimaafkan.

 

Hadirin yang kami hormati

Dalam akhir sambutan saya mengajak bapak/ibu serta adik-adik tercinta untuk berdoa, doa ini kami haturkan bagi para ustadzah yang telah mengajar putra/putri kami:

بسم الله الرحمن الرحيم

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِمَشَايِخِنَا وَلِمَنْ عَلَّمَنَا وَارْحَمْهُمْ، وَأَكْرِمْهُمْ بِرِضْوَانِكَ الْعَظِيْمِ، فِي مَقْعَد الصِّدْقِ عِنْدَكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

 

Allahummaghfir li masyayikhina wa liman ‘allamana warhamhum wa akrimhum bi ridlwanikal ‘adzim fi maq’adis shidqi ‘indaka ya arhamar rohimin

 “Ya Allah, ampunilah guru-guru kami dan orang yang telah mengajar kami. Sayangilah mereka, muliakanlah mereka dengan keridhaan-Mu yang agung, di tempat yang disenangi di sisi-Mu, wahai Yang Maha Penyayang di antara penyayang.”

 

Demikian, saya akhiri sambutan saya wabila hi taufik wal hidayah

 Wassalamualaikum wr. wb

 

Seperti ini sambutan yang saya sampaikan. semoga dapat bermanfaat bagi sobat blogger sekalian.

terimakasih :) ^^v 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sobat MaNa^^v

  Sobat MaNa^^v   Hallo sobat bloger, apa kabarnya? Sudah seminggu lewat ni aku ga posting, hehehe Sobat bloger kangen tulisan k...